Frequently Asked Questions...



Q. Bagaimana cara kerja ChannelManager?
A. ChannelManager bukan hanya sebagai OTA Updater, ChannelManager juga merupakan full front office system yang merupakan software atau program yang lengkap untuk hotel, dan juga memiliki fasilitas tombol booking atau booking engine yang dapat di install di website hotel, atau di facebook, ini akan meningkatkan booking untuk property anda, sehingga pada akhirnya akan meningkatkan bisnis hotel anda, menghemat biaya, disamping itu juga menyediakan berbagai laporan, mengelola booking lebih mudah, dan menghubungkan hotel ke lebih banyak ke OTA (Online Travel Agent).


Q. Manfaat apa yang bisa saya dapatkan dari ChannelManager?
A. ChannelManager akan menghemat waktu dan biaya Anda. Dengan Channelmanager Anda hanya perlu melakukan update inventory di ChannelManager extranet, yang akan secara otomatis akan mengupdate seluruh sistem Anda, termasuk website hotel Anda, dan semua online travel agent yang anda gunakana secara sekaligus. Anda akan menghemat waktu, biaya dan tenaga dalam mengupdate dan mempromosikan hotel Anda. Disamping itu, keuntungan lainnya adalah dengan terintegrasinya tombol booking dengan Channelmanager maka tentu akan meningkatkan booking untuk hotel anda.


Q. Apakah ChannelManager mudah untuk digunakan?
A. Ya - Channelmanager sangat mudah di gunakan, Anda tidak perlu menjadi ahli komputer untuk menggunakan ChannelManager. Terminologi dan navigasi sangat mudah digunakan & channelmanager merupakan sistem aplikasi berbasis web, dimana Anda dapat menggunakannya dari komputer atau smartphone di manapun Anda berada selama memiliki akses internet.


Q. Berapa biaya untuk ChannelManager?
A. Biaya channelmanager sangat kompetitif hanya hanya USD 25 untuk hotel atau villa yang memiliki kamar di bawah 10 kamar atau 10 villa dalam satu account di OTA, dan akan ada discount khusus jika anda merupakan hotel manjemen atau villa management,silakan hubungi kami untuk penawaran lebih lanjut.


Q. Bisakah saya tetap menggunakan sistem booking yang sudah kami miliki dengan Channelmanager?
A. Kami menawarkan sistem yang berbeda sesuai dengan situasi masing-masing hotel, "mohon konfirmasi kepada kami jika Anda memiliki permintaan khusus. Lihat presentasi singkat kami mengenai tombol book & pay kami


Q. Dapatkah Channelmanager terintegrasi dengan website hotel kami?
A. Ya. Kami menyediakan Anda dengan “Check Availability/ tombol booking” yang dapat diletakkan di website hotel Anda, yang akan terhubung dengan ChannelManager, Anda dapat mengelola ketersediaan dan fasilitas tombol booking yang diletakkan di website Anda. Apa yang Yang terjadi saat ini adalah, tamu hotel mencari hotel melalui Online Travel Agent, kemudian melakukan pencarian informasi di website hotel melalui Google untuk mencari informasi yang lebih lengkap. Jika Anda memiliki tombol booking di website hotel anda, Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan booking melalui web site hotel Anda sendiri. Setelah terjadi booking di website hotel anda, ChannelManager otomatis akan mengupdate OTA dan juga mengupdate front office ChannelManager Anda. Sangat penting untuk memiliki website yang baik dan mengoptimalkannya untuk meningkatkan pendapatan online Anda. Kami dapat menghubungkan Anda dengan website designer jika Anda ingin mengupgrade atapun membuat website yang baru.


Q. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk setup Channelmanager?
A. Biasanya setup ChannelManager memerlukan waktu 24 jam.


Q. Dapatkah saya mencobanya terlebih dahulu sebelum saya menggunakannya?
A. Ya. Anda dapat mencoba ChannelManager gratis selama 4 minggu.


Q. Dapatkah saya berhenti menggunakan Channelmanager jika tidak menguntungkan saya?
A. Anda dapat berhenti setiap saat, jika anda merasa tidak mendapatkan manfaat dengan menggunakan channelmanager.


Q. Apakah saya terikat dalam kontrak dengan Channel Manager?
A. Tidak ada kontrak dalam ChannelManager, anda bisa berhenti setiap saat


Q. Apakah saya masih harus masuk ke OTA untuk update rate dan booking ?
A. Tidak - ChannelManager meng update ke semua OTA Anda secara otomatis.


Q. Apakah saya bisa mendapatkan Support setiap saat ?
Ya, Anda akan mendapatkan support 365 hari dalam setahun, 7 hari seminggu, pukul 07:00-22:00 langsung dari tim dukungan kami, karena kami tidak memiliki kemampuan menjawab telepon yang terkomputerisasi, ketika Anda menelepon untuk bantuan Anda akan berbicara langsung dengan operator kami.


Q. OTA apa saja yang dapat terkonnect dengan Channelmanager?
A. Anda dapat melihat daftar OTA yang terhubung dengan ChannelManager, diantaranya adalah booking.com, agoda.com, expedia, AirBNB, dan lain lain dapat anda lihat di daftar OTA dan OTA baru selalu dalam penambahan setiap saat


Q. Bagaimana jika salah satu OTA Kami tidak ada dalam Channelmanager?
A. ChannelManager sudah memasukkan sebagian besar OTA popular seperti Agoda, Booking.com dan Expedia kedalam sistem Channelmanager, tetapi jika salah satu OTA Anda tidak terdapat di Channel Manager, Anda dapat memintanya untuk ditambahkan tanpa biaya. Mohon dapat melihat

Q. Dapatkah saya mengupdate booking dan mengubah harga setiap harinya?
A. Anda dapat mengubah harga pada semua atau OTA tertentu sesuai dengan yang anda butuhkan


Q. Dapatkah saya menggunakan modul yang berbeda?
A. Ya – Anda dapat menggunakan modul sesuai dengan kebutuhan anda saja, Anda bisa menggunakan tombol bookingnya saja atau OTA updaternya saja, atau lengkap sesuai dengan kebutuhan anda, untuk tombol booking kami hanya mengenakan biaya berdasarnya prosentase saja, hanya 3% setiap bookingnnya, atau anda bisa meminta penawaran untuk pembayaran perbulan.


Q. Dapatkah Channelmanager menginformasikan booking ke keponsel jika saya tidak berada di kantor?
A. Ya hotel kecil, B & B perlu untuk promosi keluar kantor, ChannelManager memungkinkan manajer untuk menggunakan fasilitas SMS sehingga manajer bisa menerima pesan melalui SMS setiap kali booking dicreate melalui OTA maupun dari tombol booking di web hotel. Booking ini secara otomatis masuk ke dalam sistem ChannelManager sehingga manajer dapat mengetahui ketersediaan kamar dan dapat dengan aman menerima booking lewat telepon. Manajer hotel dapat login ke ChannelManager menggunakan smartphone atau lap top untuk mengelola ketersediaan kamar.


Q. Q. Berapa lama ChanneManager mengupdate OTA dan ketersediaan kamar?
A.ChannelManager akan langsung meng update data pada OTA saat Anda memasukkan atau mengubah booking.


Q. Apakah Channelmanager dapat menghentikan promosi dan penjualan kamar jika semua kamar telah dibooking?
A. Ya - ChannelManager otomatis berhenti mempromosikan kamar Anda di semua last minutes sites ketika semua kamar sudah dibooking. Secara otomatis ChannelManager akan mengirim email saat kamar terakhir dibooking untuk memberitahu bahwa seluruh kamar telah dibooking.


Q. Apakah Channelmanager menyediakan invoice untuk tamu ?
A. Ya - ChannelManager secara otomatis mencreate invoice untuk tamu secara otomatis ketika booking diterima oleh sistem.


Q. Apa fitur baru yang akan ditambahkan Channelmanager di masa yang akan datang?
Kami baru saja menambahkan Fitur Overlapped Room dan saat ini kami sedang mengerjakan MYOB dan QuickBooks interface
 
 
 

Phone: 024 3522270
Get Connected